KEGIATAN BEAQ

Post Page Advertisement [Top]

Pendidik Penuh Perhatian Dan Kasih Sayang Ibu Een Sukaesih

Pendidik Penuh Perhatian Dan Kasih Sayang Ibu Een Sukaesih
Pendidikan Berdasarkan kasih sayang perkataan itu terlontar dari mulut seorang siswi kesayangan ibu Een Sukaesih seorang Pendidik yang berdedikasi tinggi di negeri ini menurut saya. dia adalah seorang inspirator bagi para pendidik lainnya bahkan para pemimpin. 

Kasih sayang adalah jalur yang di tempuh Ibu Een Sukaesih dalam membentuk karakter anak-anak generasi bangsa kedepannya. wanita yang terbaring diranjang selama 28 tahun ini sudah banyak memberikan ilmunya di kepada para siswa/i mulai dari tinggkat SD sampai Perguruan Tinggi.

Rasanya hancur harapan yang dimiliki nya saat Dokter menyatakan memvonis penyakit yang dideritanya sudah tidak dapat disembuhkan lagi dan tidak ada obat nya " Ibu Een memberikan komentarnya disaat mendapatkan penghargaan SCTV Liputan 6  " di Universitas Pendidikan Indonesia ( UPI Bandung ) di depan rektor dan Ketua PGRI Propinsi Jawa Barat.

Wanita yang sudah menyelesaikan gelar D3 nya di IKIP Bandung memiliki jiwa seorang guru sejati. Dengan kondisi fisik yang sudah tidak produktif lagi, Ia justru berfikir keras untuk memberikan dan menstranfer ilmunya walaupun terbatas " hamya fisik yang tak bergerak tetapi yang maha kuasa masih memberikan kelebihan yang lain untuk menjadikan dirinya berguna bagi halayak banyak.
Jelas beliau bukan hanya pahlawan tanpa tanda jasa bahkan Pahlawan penyelamat Bangsa dari kebodohan dan kefakiran .

Semoga dia selalu diberikan kekuatan Lahiriah dan Batiniah dalam menjalankan dan memberikan yang terbaik bagi generasi bangsa ini. Sepatut nyalah bagi para guru muda mencontoh apa yang sudah dilakukan ibu Een ini .


                                                                                                   (Zaki abdur)

No comments:

Post a Comment

Bottom Ad [Post Page]